Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bimbel Ganesa Mudahkan Siswa Mengerjakan Soal Ujian Nasional

0 34

Biak, TN– Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Biak, Ruben Faknik akan segera menggelar Momerandum Of Understanding (MoU) bersama Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesa Biak. Bimbel itu dikhususkan bagi siswa-siswi kelas dua belas (XII).

“Bersama Bimbel Ganesa, kami akan melakukan kerja sama untuk meningkatakan mutu belajar siswa kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2019. Hal ini saya anggap perlu, karena mata pelajaran (Mapel) UN kerap kali menjadi pergumulan kami,”katanya kepada media ini, senin (16/7) diruang kerjanya.

Menurutnya, Bimbel itu memiliki kajian rumus Mapel yang dapat memudah siswa mengerjakan soal UN. Pasalnya, UN secara online kerap membuat para siswa kesulitan mengerjakan soal. Termaksud, siswa yang dianggap cerdas selama 3 tahun belajar di SMA, juga mengalami kesulitan mengerjakan soal online.

Kini Bimbel Ganesa hadir untuk melatih dan membiasakan para siswa mengerjakan soal online dengan cepat dan benar. Ruben bertekad akan melakukan koordinasi bersama Dinas Pendidikan Biak Numfor dan Dinas Pendidikan Provinsi Papua untuk dapat diijinkan menggunakan Dana Bos sebagai biaya untuk membayar Bimbel, sehingga siswa-siswi dapat mengikuti bimbel secara gratis.

“Terkait biaya, kami akan melakukan koordinasi bersama Dinas Pendidikan Biak Numfor dan Dinas Pendidikan Provinsi Papua, untuk dapat melakukan pembayaran Bimbel siswa-siswi itu menggunakan dana Bos. Sehingga para siswa yang tidak mendapatkan beasiswa juga, dapat merasakan bimbel secara gratis,”jelasnya.