Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Bangga, PHBI Pilih Perwira Polres Sorkot Sebagai Khatib Sholat Ied

0 24

Sorong TN – Suatu kebanggan bagi Polres Sorong Kota, yang mana Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) Kota Sorong memilih Kasat Intelkam Polres Sorong Kota, AKP. M. Salim Nurlily SIP sebagai Khatib Shalat Ied hari Raya Idul Fitri , Minggu (25/6) di Lapangan Hoky

Kapolres Sorong Kota AKBP Edfrie R. Maith melalui Kabag Ops AKP. Eko Yusmiarto saat ditemui awak media , Rabu (28/6)  mengatakan, kepercayaan yang di berikan PHBI ini  yang diberikan ini bukan serta merta melainkan melalui penilaian yang matang.

“Kami Polres Sorong Kota  bersyukur dan berbangga salah satu perwiranya dipercaya oleh umat muslim kota Sorong melalui keputusan sidang PHBI menjadi Khatib Shalat Ied ,1 syawal 1438 H- 25 juni 2017 di Lapangan Hoky,”Kata Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, Lapangan Hoky sebagai pusat tempat pelaksanaan Sholat Ied  biasanya hanya Imam dan Ustadz serta Ulama yang berpengalaman dan dipercaya oleh umat muslim khususnya kota Sorong yang dipercaya dan diberi kesempatan menjadi khatib di tempat ini.

Menurutnya, Inilah salah satu hasil dari Trust building yaitu kepercayaan publik terhadap Polri dan perubahan kultur serta pola pikir (mind set) anggota Polri melalui revolusi mental. Menciptakan polisi yang humanis,agamis,profesional , modern dan terpercaya oleh masyarakat.

“Semoga ini bisa menjadi contoh bagi Rekan-rekan Polisi lainnya . Bravo Polres Sorong Kota ,jaya selalu PoIri ,maju dan  terus berkarya, Polisi KITA BISA,”pungkasnya.(*)