Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pencarian Nelayan Hilang Di MTB Dihentikan

0 22

Ambon, TN – Pencarian terhadap Alakam Fase, nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Pulau Nuskese, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Senin (4/2), akhirnya harus dihentikan.

Kepala Basarnas Ambon Muslimin mengaku, proses pencarian harus dihentikan, lantaran batas waktu pencarian yang telah melewati tujuh hari. Penghentian pencarian telah disampaikan ke keluarga korban.

“Operasi pencarian telah dihentikan setelah kita berkoordinasi dengan pihak keluarga korban,” kata Muslimin kepada wartawan, di Ambon, Rabu (6/2).

Menurut Muslimin, selama melakukan proses pencarian, Tim Basarnas Ambon tidak menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban. Hal itu juga yang menjadi pertimbangan Tim SAR menghentikan pencarian.

Namun, kata Muslimin, tidak menutup kemungkinan operasi pencarian dilanjutkan jika terdapat petunjuk keberadaan korban.

“Selanjutnya akan dilakukan pemantauan, jika ada info atau kabar terbaru terkait korban, maka operasi Basarnas akan dibuka kembali,” katanya.

Untuk diketahui, Alakam dinyatakan hilang pada Minggu (27/1) setelah perahu yang digunakannya untuk melaut diterjang gelombang tinggi di perairan Pulau Nuskese.

Setelah dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, Tim Basarnas gabungan bersama warga langsung melakukan pencarian.(*)

Anda mungkin juga berminat