Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Terima LHP BPK, Raja Ampat Raih Empat Kali Predikat WTP

0 665

Manokwari, TN – Hari ini, Rabu (6/5), Pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Papua Barat.
Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2017 diserahkan oleh Kepala BPK Papua Barat, Paula Henry Simatupang kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) yang disaksikan oleh Auditor Utama VI BPK RI, Dori Santosa,S.E.,M.Mdan Wakil Ketua I DPRD Raja Ampat, Rachmawati Tamima. di  Auditoriun BPK RI Perwakilan Papua Barat di Manokwari.
Mendapat predikat WTP empat kali berturut – turut sejak tahun 2015 tidak membuat Buapti AFU lantas menjadi puas. Hal ini terungkap dari pernyataannya kepada media ini. 
Menurut bupati AFU, mendapatkan Opini WTP adalah harapan semua pihak. Namun bukan berarti tidak ada temuan yang harus dibenahi. Oleh karenanya setelah menerima LHP pihaknya akan segera menindaklanjutinya dengan melakukan evaluasi di semua satuan kerja. 
Bupati AFU juga menegaskan jika masih terdapat  temuan di dinas –  dinas maka diwajibkan  agar segera menyelesaikannya sesuai rekomendasi BPK dengan sesegera mungkin.
Bupati AFU juga berharap setelah menerima status WTP di tahun ini, seluruh jajarannya dapat mempertahankan dan meningkatkan hingga tahun depan. Karena jika tahun depan kabupaten Raja Ampat kembali memperoleh predikat WTP, maka Pemda Raja Ampat akan meraih status WTP yang kelima kalinya secara berturut – turut dan akan diserahkan akan di istana Negara. (*)