Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sidak, 48% ASN Pemda Merauke Bolos Kerja

0 1.095

Merauke, TN – Sekda Merauke Drs.Daniel Pauta melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke seluruh OPD di lingkungan pemerintah daerah Merauke pasca libur panjang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H.

Sidak dimulai pukul 08:00 WIT di kantor Bapedda dan Litbang dan berakhir pukul 10:00 WIT di kantor dinas Perikanan dan Kelautan.

 

Kepada Wartawan, Sekda Merauke nengatakan, hari pertama kerja di lingkungan Pemda Merauke jumlah ASN hanya mencapai 52%, bahkan ditemukan ada juga kepala OPD yang belum masuk kantor. Ditemukan juga kantor OPD yang pengawainya hanya beberapa orang saja. 
“Sidak ini kami bentuk dalam tiga tim, tim pertama dipimpin langsung oleh saya sendiri, tim kedua dipimpin oleh staf ahli bupati dan tim ketiga dipimpin oleh Kepala Bagian Organisasi,” kata Daniel Pauta

Dikatakan, kepada seluruh ASN yang tidak masuk kerja dihari pertama akan di berikan teguran tegas berupa teguran lisan pertama, teguran, kedua pemotongan lauk pauk, penudaan kepangkatan hingga pencopotan dari jabatan.

“Selaku Sekda Merauke saya menghimbau kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemda Merauke, Agar dapat menaati aturan yang sudah diberikan oleh pimpinan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri,” tegas Daniel Pauta. (*)