Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemkab Biak Numfor Imbau Warga Cepat Balik Usai Mudik

0 83

Biak, TN– Pejabat Sementara (PJS) Biak Numfor,Besem Gombo,S.Pd,M.Si menghimbau masyarakat harus segera balik ke Kabupaten Biak Numfor sesudah mudik lebaran mendatang. Pasalnya, ia mengantisipasi adanya potensi pemungutan suara ulang (PSU) dan mengeluarkan anggaran yang besar.

“Kita semua tahu bahwa Pilkada serentak akan digelar pada (27/6/2018) mendatang, dan bertepatan dengan adanya arus mudik lebaran. Oleh sebab itu sata menghimbau agar seluruh masyarakat Biak Numfor harus segera kembali sebelum pilkada. Jangan sampai para pemilih dibawah 50 persen”jelasnya kepada wartawan di kantor Resor Polres Biak Numfor, kamis (7/6/2018).

Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah (Pemda) dan Penyelenggara Pemilu Biak Numfor terus berupaya menggenjot tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2018 ini. Bahkan, masyarakat yang belum memiliki E-KTP diharuskan segera mengurus dan memiliki E-KTP.

Sementara itu, Pemerintah sudah memerintahkan Dinas Dukcapil agar dapat mempermudah pengurusan E-KTP. Sebab, hak pilih masyarakat menentukan masa depan dan pembangunan yang cemerlang bagi Biak Numfor.

“Kami berharap warga Biak Numfor di kampung dan Distrik turut mensukseskan Pemilu 2018 dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) dan memberikan hak politiknya, demi kemajuan pembangunan Kabupaten Biak Numfor, dan juga Provinsi Papua pada umumnya,” tegasnya. (dfw)