Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mendagri : Kabupaten Maybrat Sudah Bersatu

0 121

Sorong, TN- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat dan masyarakat, fokus untuk membangun infrastruktur dan mempercepat pembangunan.

“Pemerintah dan masyarakat sudah selesaikan persoalan adat, dan sekarang harus fokus untuk membangun infrastruktur dan percepat pembangunan, itu yang penting,” ujar Mendagri, saat ditemui di Sorong, usai melakukan kunjungan kerjanya dari Kabupaten Maybrat, Rabu (3/10).

Mendagri, Tjahjo Kumolo. Foto/wim.

Mendagri berharap, persoalan lama tidak perlu diingat kembali, sebab menurutnya delapan tahun ada dalam konflik ibukota membuat pembangunan tidak berkembang.

“Persoalan adat sudah diselesaikan, tandatangan kesepakatan damai di atas meterai sudah di lakukan, tinggal saya melaporkan ke Mensekneg untuk mempersiapkan Peraturan Perundang-undangannya,” jelasnya.

Tjahjo Kumolo mengaku, bahwa ada usulan dari tua-tua adat di Maybrat untuk melakukan pemekaran wilayah di Kabupaten Maybrat.

“Iya ada usulan dari tua-tua adat di Maybray tentang pemekaran wilayah,” imbuhnya.

Menurutnya, hak masing-masing daerah untuk mengajukan pemekaran wilayah Daerah Otonom Baru (DOB) dan sampai saat ini semuanya ada 314 usulan pemerkara DOB. (*)