Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

LKPJ 2017 Diterima, Bupati Akan Penuhi Rekomendasi Dewan

0 122

Waisai, TN – Setelah sebulan dalam pembahasan dalam sidang pleno DPRD Raja Ampat, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Raja Ampat, kamis (05/07/18) malam, dalam penutupan rapat paripurna pertama Masa sidang pertama tahun 2018 diterima oleh seluruh fraksi yang hadir.

Disampaikan wakil ketua 1 DPRD Raja Ampat, Rachmawati Tamima, bahwa sebagaimana tugas dan tanggung jawab pihak legislatif dalam mengawal proses pembangunan kabupaten Raja Ampat yang merujuk pada RPJMD 2016-2021, bahwa DPRD Raja Ampat akan mengawal perubahan dan pelaksanaan visi misi tiap tahun yang merupakan janji politik Bupati terhadap masyarakat Raja Ampat.

“Olehnya kami harap, Bupati dapat melaksanakan dan menerapkan semua rekomendasi yang telah kami sampaikan demi kabupaten Raja Ampat yang lebih baik lagi kedepan.” Ujar Rachmawati Tamima sebagai pimpinan rapat pleno.

Abdul Faris Umlati sendiri, dalam sambutannya menerima dan memenuhi setiap rekomendasi yang disampaikan. Diakuinya, memang banyak hal yang perlu dievaluasi dan dibenahi dalam LKPJ tahun anggaran 2017 yang diharapkannya dalam tahun yang akan datang akan berubah menjadi lebih baik dalam pemenuhan visi misi pemerintahannya.

“LKPJ ini akan kami tindak lanjuti sesuai setiap rekomendasi yang telah disampaikan seluruh fraksi. Seperti pada rekomendasi pelantikan kepala-kepala kampung, kami akan melaksanakan pemilihan kepala kampung serentak dalam waktu dekat,”ujar Bupati Raja Ampat.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, mengenai serapan yang anggaran yang kurang maksimal dikarenakan lambatnya proses lelang oleh beberapa OPD, sebenarnya juga dikarenakan masih menunggu perencanaan yang siap dalam hal program fisik pembangunan. Serta dalam hal penyerataan tenaga medis kesehatan dan guru, memang diperlukan peninjauan ulang.

“Intinya, ini merupakan komitmen bersama membangun Raja Ampat. Olehnya, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemerintahan di tahun 2017 lalu. Mari kita bekerja lebih baik lagi di tahun yang akan datang,”ajak Bupati.

Selanjutnya, Wakil ketua 1, Rachmawati Tamima menyerahkan dokumen LKPJ tahun anggaran 2017 kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati setelah sebelumnya ditandatangani bersama dihadapan peserta sidang pleno.