Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kepala OPD Diminta Selalu Kooperatif Dengan Pihak BPK

0 450

Sausapor, TN – Sekretaris daerah kabupaten Tambrauw, Engelbert Kocu mengarahkan kepala-kepala organisasi pemerintah daerah (OPD) agar selalu berkordinasi dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kocu bahkan menegaskan agar kepala OPD tidak meninggalkan kantornya selama jadwal pemeriksaan.

Dirinya mengutarakan sebelumnya sering kepala OPD justru tidak dapat ditemui karena sedang keluar daerah. Hal tersebut menurut Kocu nantinya akan mempersulit BPK untuk mendapatkan data-data dokumen dan informasi lainnya saat pemeriksaan.

“Jadi jangan sampai nanti tim BPK pas datang ke kantor malah mendapatkan keterangan yang tidak jelas karena kepala OPD nya tidak ada,” jelas Kocu saat dirinya memimpon rapat bersama BPK, Rabu (21/2).

Sementara itu, tim pengendali teknis BPK, Abu Hanifah menyampaikan bahwa pihak berharap agar proses pemeriksaan ini dapat berjalan dengan baik. Ia mengatakan bahwa kehadiran BPK bukanlah untuk ditakuti, akan tetapi untuk membantu pemda untuk menyusun laporan pertanggung jawaban yang benar.

“Kami sebagai pihak pemeriksa berharap memperoleh data dengan mudah, maka dari itu pertemuan seperti ini sangat pentinng untuk membangun komunikasi dengab para pejabat,” jelas Hainfah. (mdl)