Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Merauke Segera Pecat ASN Malas dan Terlibat Narkoba

0 1.100

Merauke, TN – Bupati Merauke Frederikus Gebze,SE.M.Si tahun ini akan memecat 5 hingga 6 orang ASN di lingkungan pemerintah daerah Merauke dengan tidak hormat. Demikian disampaikan Bupati Fredi Gebze belum lama ini kepada wartawan ketika melakukan kunjungan kerjanya di distrik Naukenjerai, dalam rangka pencanangan kampung Onggaya sebagai kampung Wisata.

Menurut Fredi, Pemecatan secara tidak terhormat kepada sejumlah ASN itu berdasarkan bukti dan fakta yang didapat dari kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merauke. Pemecatan akan dilakukan pada setiap upacara bulanan Kopri dan akan dilakukan pada setiap bulan.

Dikatakan, tahun ini sudah menjadi target saya untuk memecat ASN, yang memang secara terbukti melakukan tindakan indisipliner, berupa pelanggaran berat, diantaranya terbukti tidak masuk kantor dalam jangka waktu yang sudah diatur dalam undang-undang ASN.

Data yang didapatkan dari BKD, ada ASN yang tidak pernah masuk Kantor hingga 5 tahun bahkan 10 tahun  tetapi gaji tetap di terima setiap bulan. Selain itu pemecatan juga akan dilakukan terhadap ASN yang ketahuan sebgai pengguna narkoba atau pengedar.

“Hal ini saya lakukan agar seluruh ASN dapat bekerja dengan maksimal sebagai bentuk meningkatkan disiplin pegawai. Saya menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintah daerah Merauke agar tetap disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai aturan yang berlaku,”tegas Fredikus Gebze.