Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bulan Juli, 28 Duta Besar Akan Berkunjung ke Sorong

0 710

Sorong, TN – 28 Duta Besar Negara dijadwalkan akan berkunjung ke kota Sorong pada minggu pertama  bulan Juli 2018. Hal itu dibahas saat pertemuan dengan Kementrian PPA dan pemerintah kota Sorong di ruang Anggrek Kantor Wali Kota Sorong, Rabu (14/3).

“Kami bersama kementerian PPA ke Kota Sorong akan berkordinasi mengenai lokasi-lokasi pemberdayaan perempuan dan anak di Kota Sorong. Rencana yang baik terkait kedatangan duta besar semoga berjalan lancar dimulai dari lokasi untuk kunjungan diplomatik tour tersebut,” kata Sekda.

Tambahnya, OPD terkait dan pemerhati perempuan dan anak secara bergantian menyebutkan lokasi strategis yang dapat dikunjungi oleh rombongan duta besar.

Adapun lokasi yang disarankan diantaranya, pengelolaaan PATBM, wisata budaya  LSM Belantara Papua, Barapen,  perindustrian kerajinan manik-manik dan noken, kampung budaya Moi, kain timur,  kerajinan kerang-kerangan laut, kerajinan pahat ukiran, tugu injil masuk tanah Moy, lonceng tua gereja Maranatha, tugu pendaratan Jepang di Tampa Garam, Tugu Pepera, goa di pulau Sop dan Doom, penjara bekas jaman Jepang, taman wisata alam hutan lindung, tarian Papua beberapa sanggar, sekolah luar biasa dan SD 109 tentang Bank Sampah, penampilan budaya SMPN 1, kampung literasi.

Ketua Forum Jurnalis Perempuan (FJP) Papua Barat, Olha Mulalinda menyambut baik rencana kedatangan 28 Dubes dan istri ke wilayah Timur Indonesia.

Olha berharap kedatangan dubes dan rombongan dapat meningkatkan promosi wisata, budaya khas wilayah Papua Barat khususnya Sorong yang terkenal dengan budaya suku asli Moinya serta beberapa destinasi lainnya seperti keunggulan paduan suara nara pidana yang sudah go internasional, tempat ibadah sebagai tanda kerukunan beragama di Sorong dan beberapa tujuan lainnya.

“Semoga Sorong dapat menjadi tempat pilihan kegiatan diplomatik tour agar dapat mengangkat promosi wilayah Sorong sebagai tujuan pariwisata selain Raja Ampat,” ujar Olha.