Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bahas Kinerja ASN,  Bupati Sorong Temui MenPAN-RB

0 50

Aimas,TN – Dalam Rangka meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Sorong, Belum lama ini, Kamis (31/5)., Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si menemui Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA di Kantor Kemenpan dan reformasi Birokrasi. (MenPAN-BR)
Rencana awal Bupati Sorong  untuk membangun komitmen bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatusr Sipil Negara Dan Reformasi Birokrasi meliputi beberapa hal, antara lain: 

Menguatkan komitmen pimpinan seluruh perangkat daerah dalam   mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP) dan meningkatkan pemahaman  pimpinan seluruh perangkat daerah dalam menerapkan SAKIP.

Selain itu juga untuk melakukan refocusing kinerja untuk membangun Kabupaten Sorong sesuai prioritas pembangunan sehingga terbentuk hanya program dan kegiatan yang berkaitan dengan pencapaian tujuan  dan  sasaran Kinerja.

Agar  melakukan Cross-cutting program dan kegiatan sesuai Tujuan, Sasaran dan Kinerja yang baik sehingga terwujud efisiensi dalam penggunaan  anggaran.

 Selain itu dan untuk menyempurnakan aplikasi pengukuran (monitoring dan evaluasi), kinerja-kinerja SAKIP yg terintegrasi dengan e-planning dan e-budgeting,  Mengimplementasikan hasil pengukuran kinerja dalam memberikan reward dan punishment.(nando)