Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Awasi Kinerja ASN , Pemkab Tambrauw Gandeng  Kejaksaan dan Kepolisian

0 69

Sorong TN – Pemerintah Kabupaten Tambrauw melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU dengan Kejaksaan Negeri Sorong dan Kepolisian Resort Sorong , Selasa (08/05) bertempat di hotel Meridien.

MoU tersebut mengenai koordinasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penanganan laporan atau pengaduan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Tambrauw.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Bupati Tambraw Gabriel Asem, Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.Ik, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Ahmad Mudhor.

Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem mengatakan MoU tersebut untuk mencegah adanya tindakan-tindakan yang menyimpang yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), melalui temuan langsung dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) maupun juga laporan dari masyarakat, terutama di ingkungan Pmerintah kabupaten Tambrauw.

“kita libatkan kepolisian dan kejaksaan untuk melakukan MoU,guna mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang menympang yang dilakukan oleh ASN, terutama di lingkungan Pemerintah kabupaten Tambrauw,”ujar Bupati Tambrauw.

Sementara itu, Kepala kejaksaan Negeri Sorong, Ahmad Mudor mengatakan MoU ini menindaklanjuti perjanjian antara Mendagri, Jaksa Agung dan Kapolri untuk memaksimalkan kinerja APIP Sorong.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya penandatangan MoU ini. Terkait itu, kami akan menindaklanjuti setiap pengaduan dari masyarakat yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan pembangunan,” kata Kajari.(Meg).