Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Antisipasi Banjir, Pemda Merauke Siapkan Mesin Pompa Kapasitas Besar

0 939

Merauke,TN – Untuk mengantisipasi banjir di titik – titik rawan dalam kota Merauke, saat ini dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merauke telah menyiapkan 1 unit mesin pompa air dengan kapasitas besar. Demikian disampaikan Kadis PU kabupaten Merauke, H.B.L Tobing kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat (22/6).

Menurutnya, mesin pompa senilai 1,3 miliar itu merupakan pengadaan anggaran tahun 2017 dan mempunyai kapasitas menyedot air sebanyak 2000 meter kubik/jam. Seperti biasa, di beberapa titik jota Merauke selalu digenangi air ketika diguyur hujan terus-menerus.

“Pengadaan mesin pompa ini untuk pengendalian banjir Kota Merauke. Mesin ini sifatnya mobile, bisa dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain,” kata Tobing.
Tobing menambahkan, dengan alat tersebut, air yang disedot akan dialirkan ke laut menggunakan selang dan pipa yang sudah disiapkan. 
Untuk mengetahui kondisi mesin tersebut kepala dinas PU bersama Bupati Merauke, Frederikus Gebze langsung melakukan pengecekan mesin di halaman kantor dinas PU .(*)