Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pelaku Pembunuhan Suci di Sorsel Diserahkan Ke Kejaksaan Negeri Sorong

0 249

Sorong, TN- Penyidik Polres Sorong Selatan, menyerahkan berkas perkara pembunuhan dengan terdakwa, Rusdi Madalis, kepada pihak Kejaksaan Negeri Sorong, Rabu (10/10).

Terdakwa Rusdi Madalis didakwa karena telah membunuh Suci (8) secara sadis di Teminabuan Sorong Selatan, pada hari Jumat 13 Juli 2018 lalu.

Erly Andika, S.H, Jaksa yang ditunjuk untuk menangani kasus tersebut, mengatakan tersangka dan barang bukti telah diterima dari Penyidik Polres Sorong selatan.

“Kami sudah menerima berkas perkara sekaligus tersangka Rusdi Madalis, dan selanjutnya akan kami proses secepatnya. Karena memang kasus pembunuhan bocah Suci usia 8 tahun itu, cukup mendapat perhatian banyak pihak,” ujar Erly Andika, kepada awak media.

Erly Andika, SH. Foto/wim.

Kasus tersebut kini sudah ditangani oleh Kejaksaan Negeri Sorong, dan dalam waktu 20 hari kedepan, akan diajukan ke Pengadilan untuk disidangkan.

Menurut, Erly Andika, melalui pemeriksaan singkat terhadap tersangka, Rusdi Madalis, bahwa tersangka mengakui telah membunuh korban Suci dengan cara mencekik dan tubuh korban kemudian ditutup menggunakan daun dekat salah satu kali atau sungai di Teminabuan Sorong Selatan.

Atas pengakuan terdakwa berdasarkan berkas perkara dari Penyidik, ternyata terdakwa sudah pernah melakukan tindak pidana yang sama di Ternate Maluku Utara.

Atas perbuatannya terdakwa Rusdi Madalis, pelaku pembunuhan sadis terhadap anak Suci (8) di Teminabuan Sorong Selatan, akan dikenakan pasal 81 ayat 5 atau pasal 82 ayat 4 UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak, dengan ancaman penjara seumur hidup.(*)