Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pelajar SMA N 1 Agats Terima Materi Pelajaran Tentang Wawasan Kebangsaan

0 8

Merauke, TN – Siswa-siswi SMA Negeri 1 Agats, Distrik Agata Kabupaten Asmat dikejutkan dengan kedatangan Anggota TNI Satuan Tugas Pamrahwan 755 Kostrad, yakni Serda Doni beserta empat anggotanya, Rabu (30/01).

Jika biasanya TNI lebih kepada pekerjaan fisik, namun kali ini hal berbeda ditunjukan oleh personel Satgas 755 Kostrad dalam bentuk program kegiatan non fisik.Dengan memanfaatkan jam kelas yang kosong dan seijin kepala sekolah, mereka mengajar layaknya seorang guru.

“Berbekal ilmu yang sebelumnya sudah dipelajari, kami memberikan beberapa materi mengenai Wawasan Kebangsaan,” jelas Serda Doni saat dihubungi via telepon.

Tidak hanya itu mereka juga memberikan pandangan untuk masa depan, agar siswa/siswi tidak salah bergaul dalam menentukan langkah apabila telah menyelesaikan pendidikan di Skolah Menengah Atas/SMA.

“Selain memberikan materi, kita juga mensosialisasikan dan mengajak adik-adik disini khususnya yang laki-laki untuk bergabung bersama kami di TNI AD.”

Pihak sekolah menyambut baik niat baik dari anggota TNI dengan harapan suatu saat nanti, murid di sekolah iti ada yang sukses menjadi anggota TNI/Polri.