HUT RI Ke-72 Memacu Semangat Pembangunan Tanah Papua

0
69
Anggota DPR Papua Barat, Maurids Saiba,ST

MANOKWARI,TN- Dirgahayu kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-72, tahun 2017 ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada generasi muda untuk terus memacu semangat membangun dalam semua bidang di Tanah Papua, khususnya Provinsi Papua Barat.

Pernyataan ini disampaikan ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua Barat yang juga Sekertaris Fraksi Otonomi Khusus DPR-PB, Murids Saiba,ST melalui keterangan persnya di Gedung DPR-PB, Rabu (09/08/2017)

Semoga dalam menyelenggarakan Hari Kemerdekaan ke-72 ini ada semacam Flasback masyarakat terhadap sejarah kembalinya Papua dalam NKRI pada tahun 1963.

“Artinya kami generasi muda lahir tahun 80-an kami adalah warga negara indonesia yang wajib, yang selalu menghargai, menghormati dan mengflasbackkan diri Papua dalam NKRI, pikiran seperti itu ada pada kami” ucap Maurids Saiba.

Lanjut Ketua LMA Papua Barat ini, tidak ada ide-ide atau gagasan yang lahir di generasi muda ini terkait dengan perlawan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atau konstitusi negara.

Politisi muda asal Arfak ini mengajak generasi muda untuk memberikan pemahaman yang konstruktif, ide-ide intelektual yang tinggi kepada penerus bangsa yang dibelakangnya.

“Saya mengajak teman-teman generasi muda yang lahir tahun 80-an untuk memberikan ide-ide kreatif, gagasan yang baik, serta pemahaman yang kostruktif kepada adik-adik yang lahir tahun 90-an sampai sekarang, supaya bagaimana mereka mengenal negara itu secara baik dan sejarah kemerdekaan itu” paparnya.

Sebagai ketua LMA, Maurids menghimbau kepada semua elemen masyarakat adat untuk rapatkan barisan, bergandeng tangan mengawal proses demokrasi terkait peringatan Dirgahayu NKRI ke-72, tahun 2017 ini agar tidak ada gangguan kamtibmas yang mengganggu keutuhan negara di Provinsi Papua Barat.

“Kami mendukung Papua Barat tetap aman, zona damai tidak ada masalah-masalah lain yang muncul, saya yakin masyarakat di Papua Barat pasti semua unsur bergandeng tangan menjaga keutuhan dalam bingkai NKRI” jelasnya.(***)

Tinggalkan Komentar