DPRD Paripurnakan HUT Raja Ampat

0
53

Waisai, TN – Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-14 Kabupaten Raja Ampat tahun 2017. Sidang yang dipimpin oleh wakil ketua I, Rahmawati Tamima, berlangsung di ruang sidang DPRD Kabupaten Raja Ampat, Senin, (8/5/17). 

Rahamawati Tamima dalam pembukaan sidang mengatakan, bahwa rapat istimewa ini adalah amanat dari peraturan daerah (perda) Raja Ampat nomor 16 tahun 2008 tentang penetapan hari jadi Kabupaten Raja Ampat. Yang jatuh pada Selasa 9 Mei 2017. “Legislatif maupun eksekutif serta masyrakat wajib menghargai dan memperingati hari jadi Kabupaten Raja Ampat”, Ujar Rahmah

Ditempat yang sama Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE memaparkan progaram kerja yang telah ditetapkan bersama antara pemda dan juga DPRD Raja Ampat tahun anggaran 2016. Bupati juga menyampaikan program kerja yang menjadi prioritas di tahun 2017.

Dalam pidatonya, Bupati AFU menjelaskan bahwa, kami akan membuat event-event pariwisata dan buday di berbagai lokasi. Kami juga melakukan pelatihan-pelatihan pariwisata kepada masyarakat, perencanaan pembangunan destinasi baru di Raja Ampat serta membangun kampung-kampung pariwisata. 

“Selain pariwisata kami juga memperhatikan pendidikan di Raja Ampat, seperti meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga pengajar, pendidikan berpola asrama, membuka akses pendidikan tidak mampu bagi masyrakat. Tidak hanya Periwisata dan pendidikan, kesehatan juga menjadi prioritas pemerintah daerah serta berbagai aspek lain”, Ungkap Bupati. 

Lanjut Bupati, selain program-Program kerja yang sudah disebutkan. Kami juga mempunyai program kegiatan yang monumental. Seperti bekerja sama dengan PT. PLN dalam mengelola listrik di Kota Waisai. Sukses menjadi tuan rumah sidang sinode se-tanah papua, kami juga bekerja sama dengan maskapai WingsAir yang membuka rute penerbangan Waisai-Manado dan sebaliknya. 

“Terakhir kami bekerja sama dengan PT. PELNI yang membuka pelayaran Waisai-Sorong,  Sorong-Waisai dengan KM. Sangiang. Dan masuknya KM. Sangiang di Kota Waisai adalah hadiah Ulang Tahun pemda kepada masyrakat dalam hari jadi Kabupaten Raja Ampat”, tutupnya.(*)

Tinggalkan Komentar