Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPR-PB Minta Eksekutif Jangan Hambat Waktu Pembahasan APBD

0 123

MANOKWARI,TN- Pihak Eksekutif diminta untuk tidak menghambat waktu pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua Barat baik Induk maupun Perubahan.

Gabungan Fraksi-fraksi DPR Papua Barat menegaskan hal ini kepada Gubernur untuk selanjutnya memberikan perhatian kepada pimpinan OPD agar mempercepat rancangan program kerja.

Supaya diserahkan kepada pihak eksekutif untuk dibahas dengan rens waktu yang cukup lama. Agar ada ruang waktu yang cukup panjang dalam pembahasan antara komisi-komis DPR-PB dengan OPD mitra terkait dengan program kerja mereka.

“Kami minta kepada eksekutif untuk memberikan waktu yang luas kepada kami DPR-PB untuk membahas APBD Papua Barat” ucap Juru bicara Gabungan Fraksi-fraksi DPR-PB, H.Mugiyono,S.Hut saat membaca tanggapan DPR-PB terhadap nota keuangan Gubernur di Ruang Rapat DPR Papua Barat, Senin (30/10/2017)

Sesuai pantauan media ini, sudah dua tahun pembahasan APBD selalu molor akibat dokumen KUA/PPAS dari eksekutif ke legislatif terlambat. Sehingga terkesan Pembukaan Sidang parpurna pembahasan APBD dibuka senin tutup kamis.

Jika hal seperti ini terus berkelanutan maka mengakibatkan program kerja pembangunan di Papua Barat terhambat.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: