Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPR-PB Mensahkan RPJMD Gubernur Periode 2017-2022

0 110

MANOKWARI,TN- Setelah melalui pembahasan dan mekanisme yang berlangsung secara marathon, akhirnya Sembilan Fraksi di DPR Papua Barat menetapkan Rancangan Peraturan Daerah RPJMD menjadi Peraturan Daerah (PERDA) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022.

Pengesahan Perda RPJMD ini ditetapkan dalam Rapat Paripurna Keempat DPR Papua Barat dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi dan permintaan persetujuan anggota DPR-PB terhadap Raperda RPJMD di Ruang sidang Utama DPR Papua Barat, Jum’at (03/11/2017) malam.

Wakil Ketua DPR Papua Barat, Ranley H.L. Mansawan,S.E Menandatangani Berita Acara Surat Keputusan DPR-PB, Jum'at (03/11/2017)
Wakil Ketua DPR Papua Barat, Ranley H.L. Mansawan,S.E Menandatangani Berita Acara Surat Keputusan DPR-PB, Jum’at (03/11/2017)

Setiap fraksi menyampaikan pendapat akhirnya yang intinya menerima dan menyetujui RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat dengan sejumlah catatan untuk memberikan pembobotan program kerja pemerintahan ini selama lima tahun kedepan.

“Kami minta dengan tegas kepada semua pimpinan OPD untuk mampu menterjahkan program kerja yang termuat dalam RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022” ucap ketua fraksi NasDem DPR-PB, Saul Rante Lembang, S.T., M.M

Setelah mendengarkan pendapat akhir fraksi sembilan fraksi, ketua DPR Papua Barat bertanya kepada semua anggota dewan yang hadir apakah Raperda RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022 disetujui sebagai Perda..? “Setuju” teriak semua anggota dewan yang artinya telah melegitimasi RPJMD tersebut.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan Menandatangani Berita Acara Surat Keputusan DPR-PB, Jum'at (03/11/2017)
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan Menandatangani Berita Acara Surat Keputusan DPR-PB, Jum’at (03/11/2017)

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara surat keputusan DPR Papua Barat tentang pengesahan RPJMD menjadi Perda, selanjutnya ketua dewan menyerahkan Perda RPJMD kepada Gubernur Papua Barat.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: