Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPR Papua Barat Segera Siapkan Staf Ahli

0 1

Manokwari,TN- Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat (DPR PB) akan segera menyiapkan staf ahli untuk menunjang tugas-tugas alat kelengkapan dewan.

Ketua DPR Papua Barat, Pieterz Kondjol, SE,M.M yang dikonfirmasi mengaku keberadaan staf ahli di DPR PB sangat penting. Khususnya dalam membantu kelancaran tugas anggota DPR PB. “Untuk tahun lalu ada dua staf ahli. Tahun ini juga sudah ada anggarannya untuk perekrutan staf ahli,”jelasnya. 

Selaku pimpinan sudah memerintahkan Sekretaris Dewan untuk menyiapkan kontrak dengan staf ahli selanjutnya untuk tandatangan kontrak. Mengenai jumlahnya, ia hanya menyebutkan tergantung kebutuhan. Tetapi idealnya setiap alat kelengkapan dewan harus memiliki staf ahli.

Dikatakan, kebutuhan staf ahli paling mendesak pada Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapem Perda). Sebab dalam Bapem Perda tahun 2017 ini ada sejumlah Raperdasi dan Raperdasus yang harus dibahas dan ditetapkan sebagai Perdasi dan Perdasus. Untuk staf ahli, DPR PB akan menggandeng Dosen dari kampus-kampus ternama yang ada di Papua. Antara lain, Universitas Cenderawasih dan Universitas Papua.(*) 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: