Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pameran Alutsista Digelar Selama Dua Hari di Makoarmada III

0 56

Sorong, TN – Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73 resmi dibuka oleh Kasarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto M. Tr. Hanla. Pameran itu digelar di Makormada III Sorong, Jumat (05/10).

Pameran Alusista  yang diikuti TNI AD, TNI AL., POLRI, Basarnas dan masyarakat ini diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 05 sampai dengan 07 Oktober 2018.

Pameran Alutsista merupakan momentum bagi TNI  untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Selain itu pameran Alutsista juga merupakan momentum untuk  menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi persenjataan.

Pantauan media ini, pada pameran alutsista juga terdapat berbagai macam kegiatan diantaranya seni bela diri atau atraksi oleh prajurit Batalyon Yonif RK 752/VYS, Opensift kapal feri, kapal polisi dan kapal Basarnas, pengobatan gratis, perpanjangan sim gratis, lomba peraturan baris-berbaris ,serta kreasi lomba yel-yel antar SMA Kota Sorong.

“Sebelumya juga TNI suda melakukan rangkaian kegitan HUT TNI ke-73 seperti Flag Relay dan pemecahan rekor muri membatik yang dilakukan oleh Dharma Wanita Daerah P , dan itu dilakukan serentak dari sabang sampai Merauke, “kata Danlantamal XIV/Sorong Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. ( Han ).

Kata Danlatamal, selain pameran Alutsista, TNI juga  melibatkan masyarakat umum dalam pameran ini, yakni mama-mama  pengrajin noken, guna meningakatkan perekonomian masyarakat Papua.

“Selain masyarakat bisa melihat perkembangan dari TNI-Polri, masyarakat juga bisa melihat perkembangan ekonomi masyarakat Papua melalui pameran noken ini,”jelas Danlantamal XIV.