Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tournament Yohan Cup Ke-9 Resmi Dibuka Oleh Gubernur PB

0 163

Sorong, TN – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan resmi membuka Tournament Yohan Cup Ke- 9, yang di ikuti oleh 36 Club Sepak Bola, bertempat di Lapangan Makorem 171/PVT, Papua Barat, Sabtu (14/04).

Pembukaan Tournament Yohan Cup Ke-9 tersebut dihadiri Oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, Ketua DPR Papua Barat Piter Kojol, Danlantamal XIV/Sorong Brigjen TNI Amir Faisol, Kasrem Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E, Kadispora Kota Sorong Fanik Tehupeiory, S.Sos, MH,dan Para Kasi Korem 171/PVT.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengatakan tujuan dari diadakannya pertandingan dan perlombaan ini juga untuk mencari ibit Atlet jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Tournament sepak bola ini juga bertujuan sebagai ajang untuk pencarian bakat pemain muda yang handal dan berprestasi,dan akan mencari atlet yang bisa mengharumkan Nama Papua Barat, serta juga untuk persiapan laga Pertandingan di pekan Olahraga Nasional yang akan datang,”ujar Gubernur.

Lanjut Gubernur, Kita semua dapat menjadikan rangkaian kegiatan perlombaan ini sebagai pekan prestasi dan persahabatan dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki namun tetap dibungkus dalam suasana kebersamaan.

Di samping itu pertandingan yang melibatkan setiap tim tentu mengharapkan suatu kemenangan. Meskipun kemenangan memang menjadi tujuan dari setiap peserta yang mengikuti pertandingan. Namun, apapun hasil yang dicapai pada akhir pertandingan nanti, hendaknya setiap tim selalu berupaya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.