Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Terima Api Obor Asian Games, Ini Harapan Yohana Yembise

0 122

Sorong, TN -Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunhan Anak (PPPA) , Yohana Yembise, menerima api obor Asian Games di dermaga Koarmada III kota Sorong, Jumat (27/07). Api obor tersebut diterimanya dari Raja Ampat yang dibawakan langsung oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Albert Rodja.

Menteri Yohana Yembise kemudian berlari membawa api obor Asian games kurang lebih 100 meter. Setelah itu, Menteri Yohana menyerahkan obor api kepada Pangkoarmada III, Laksamana Muda I Nyoman Gede Ariawan, S.E, M.M untuk dilanjutkan pawai oleh para atlet sampai kantor Walikota Sorong.

Kepada awak media, Menteri PPA, yohana Yembise mengaku sangat bangga dirinya terpilih sebagai salah satu menteri yang menyambut api obor Asian Games 2018. Ia berharap dengan diaraknya obor Asian games ini di kota Sorong, dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi kota Sorong dalam bidang olahraga.

“Ini juga sebagai satu kebanggan untuk tanah Papua, karena kota Sorong dipilih sebagai salah satu titik torch relay api obor Asian games. Dengan diaraknya obor asian games ini, dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi kita yang ada di kota Sorong agar tertarik dibidang olahraga, “ujar Yohana Yembise.

Dirinya juga mendoakan, kepada para atlit yang ada di berbagai daerah diseluruh tanah air dapat memenangkan perlombaan di event Asian games 2018.

“Saya juga mendoakan atlit indonesia dapat memperoleh medali emas, perak dan penghargaan lainnya dari even Asian Games ini. Khusus untuk kota sorong, Maju terus untuk menggapai masa depan yang lebih cerah melalui olahraga,”imbuhnya.