Polri-TNI dan karyawan Freeport olahraga bersama peringati Sumpah Pemuda

0
26

Jayapura – Jajaran Polri dan TNI di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, melakukan olahraga bersama jalan santai dengan ratusan karyawan PT Freeport Indonesia di lapangan sintetis Kuala Kencana, Jumat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Patriage Renwarin, mengatakan dalam olahraga bersama jalan santai itu hadir sejumlah komandan satuan dari institusi Polri dan TNI.

“Olahraga bersama ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan baik untuk kesehatan, serta bisa meningkatkan komunikasi antarsatuan atau instansi di lapangan,” katanya, seperti yang dilansir antara

Panitia penyelenggara olahraga bersama dari PT Freeport Indonesia Sony Prasetyo mengatakan, tujuan olahraga bersama itu adalah memupuk hubungan kerja sama yang selama ini sudah berjalan atau meningkatkan hubungan silaturahmi yang sudah baik.

“Kita harus selalu mengucap syukur atas berkat dan kelimpahan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga di hari ini bisa laksanakan kegiatan olahraga bersama,” katanya.

Sony juga mengajak agar semua pihak mempertahankan kerja sama yang baik yang telah tercipta selama ini.

“Olahraga bersama ini juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dengan mengangkat tema semangat untuk perubahan dan kita semua menjunjung hak asasi manusia,” katanya lagi.

Jalan santai itu mengambil rute start dari lapangan sintetis, lalu melewati area RT1 hingga RT6 dan kembali finis di lapangan sintetis.

Olahraga bersama dan jalan santai itu diakhiri dengan senam bersama diikuti sekitar 1.000 orang dari Polri, TNI, dan karyawan PT Freeport Indonesia. (*)

Tinggalkan Komentar