Perbakin Akan Bentuk Klub Klub Menembak

0
46

Fakfak_ Rapat anggota Perbakin Kabupaten Fakfak yang digelar pada Kamis (02/3) kemarin, menelorkan beberapa kesepakatan, antara lain, Pengurus Perbakin segera membentuk klub-klub menembak. Selain menguatkan visi untuk membentuk anggota Perbakin yang berprestasi di dalam olahraga menembak, klub yang dibentuk juga akan menyasar kalangan pemuda.

“Dengan adanya klub bagi pemuda, maka hobby menembak akan tersalurkan pada jalur yang tepat,” ujar Ketua Pengurus Kabupaten Perbakin Fakfak, Safi Yarkuran, S.Sos.

Selain itu, rapat yang berlangsung hingga pukul 22.30 WIT tersebut, juga menyinggung masalah dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Fakfak.

“Memang, untuk melangsungkan kegiatan organisasi, selain dari iuran anggota, Perbakin juga menerima bantuan berupa dana hibah dari pemerintah. Tetapi, dana ini tergabung dalam dana hibah pada KONI Kabupaten Fakfak. Selanjutnya, kami yang meminta kepada KONI untuk mencairkan. Untuk itu, agar dana dapat cair, maka Perbakin harus aktif melakukan kegiatannya,” jelas Safi.

Untuk itu, guna memperkuat visi Perbakin untuk mencetak olahragawan menembak yang berprestasi, apalagi menghadapi PON di Papua beberapa tahun lagi, Perbakin Fakfak akan menjadwal latihan berkala.

“Kendalanya, Perbakin belum memiliki lapangan menembak sendiri. Lapangan menembak yang ada di Makodim Fakfak, saat ini di kanan kiri lapangan sudah banyak perumahan. Jadi kurang ideal,” tambah Sekretaris Perbakin Fakfak, Aslan Bukhori Mahubessy.

Pada kesempatan tersebut, pengurus membagikan 15 kartu tanda anggota atau KTA Perbakin yang diterbitkan oleh PB Perbakin Pusat dan ditandatangani oleh Ketua Umum PB Perbakin, Bambang Trihatmodjo, dan Sekjennya, Agung Prabowo.

Bisa dikatakan, saat ini hanya ada 15 anggota Perbakin Fakfak yang teregristrasi nasional. Sebelumnya, Perbakin Fakfak mencatatkan 20 anggotanya teresgristrasi nasional.

“Berkurang 5 orang. Untuk itu, dalam waktu dekat, kami mengajukan kembali agar PB Perbakin menerbitkan KTA untuk beberapa orang yang sudah memenuhi syarat,” (wah)

Tinggalkan Komentar