Pemprov Dukung Penuh Event Olahraga di Papua Barat

0
53
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan membuka Turnamen Sepakbola U-15 dan U-17 tahun 2017 didampingi Forkompimda di lapangan ARO-M Marina Manokwari, Selasa (04/07/2017)

MANOKWARI,TN- Untuk membina minat dan bakat generasi muda Papua di bidang olahraga maka Pemerintah Provinsi Papua Barat mendukung penuh event-event olahraga yang dilaksanakan institusi baik TNI maupun Polri serta instansi lainnya di Daerah ini
Demikian disampaikan Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan saat membuka laga perdana turnamen sepakbola Aro-M dan Lantamal XIV U-15 serta U-17 tahun 2017 di Lapangan Marina, Manokwari, Selasa (04/2017)

Menurut Dominggus, kegiatan olahraga ini merupakan langkah positif dalam membangun generasi muda Papua Barat, supaya bisa terhindar dari tindakan-tindakan kriminal, pergaulan bebas, Narkoba, Miras serta hal-hal lainnya.

Harus dilatih dari usia muda sehingga beranjak dewasa sudah disiapkan untuk masuk dalam tim sepakbola Papua Barat, berlaga ditingkat nasional. Gubernur memberikan apresiasi kepada tim sepakbola U-15 dan U-17, karena selain didukung pemerintah daerah ada yang datang dengan dana sendiri.

“Kedepan Pemerintah Provinsi Papua Barat juga menggelar satu ivent olahraga seperti Gubernur Cup atau apa begitu supaya menghadirkan semua tim sepakbola Kabupaten/Kota di Papua Barat ini” ujar Gubernur.

Dengan kegiatan turnamen sepakbola U-15 dan U-17 yang dilaksanakan Danlantamal XIV Sorong, menjadi motivasi bagi Pemerintah Papua Barat untuk melakukan kegiatan sepeti ini.

Tim U-15 dan U-17 ini akan menjadi bibit awal Pemprov untuk membela tim sepakbola Papua Barat U-19 dalam PON XX di Papua tahun 2020 nanti.

Gubernur Dominggus Mandacan juga mendukung penuh pelaksanaan olahraga Tinju Profesional yang dilaksanakan Kapolda Papua Barat di Lapangan Borasi, Manokwari, Sabtu (10/07/2017)

“Kita juga memberikan dukungan dan suport agar selain membina minta serta bakat generasi muda papua, juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Papua Barat khususnya Manokwari Raya” pungkasnya.(***)

Tinggalkan Komentar