Melalui Tinju, Berlian Hitam Papua Barat Akan Mendunia

0
110
tinju
Melalui Tinju, Berlian Hitam Papua Barat Akan Mendunia

Manokwari, TN – Salah satu pemerhati sasana Tinju Papua Barat yang juga staf khusus protokoler Bupati di Kabupaten Mansel, Anggiat Y. Wanma kepada media ini di Mapolda Papua Barat, Jumat (07/04/2017) mengatakan, melalui ajangsana tinju yang segera diselenggarakan dalam rangka menyambut pelantikan Gubernur Papua Barat tahun 2017, yang dikemas dalam agenda Boxing Camp (The World Profesional Boxing In Papua) diharapkan dapat mampu menjadikan acuan kembalinya bersinar Para Petinju asal Papua negeri Kasuari yang dengan sebutannya berlian Hitam Papua Barat.

Hal ini selain untuk mencari bibit-bibit talenta muda berbobot dalam cabang olah raga tinju di Papua Barat khususnya di Kota Manokwari untuk kemudian dibina agar dapat meneruskan prestasi kejuaraan tinju baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Event sasana tinju yang akan di selenggarakan ini mendapat perhatian penuh Kapolda Papua Barat, dan kemitraan Pemerintahan juga,”Sebut Wanma

Lebih lanjut diterangkan Penata Pertandingan Tinju Profesional Papua ini menegaskan dari sasana tinju yang akan digelar ini, tercatat ada sekitar delapan petarung yang siap kembali unjuk gigi diatas Ring Sasana Tinju Profesional Boxing Camp 2017 (The World Profesional Boxing In Papua).

“Kami yakin Berlian Hitam Papua Barat, sebutan bagi anak – anak Papua dari kota injil ini, akan siap mendunia dengan pergelaran sasana tinju ini,”Jelasnya

Hal ini selain adalah untuk menghindar dan mencegah kebiasaan buruk para penerus bangsa agar tidak melakukan tawuran, mereka bisa menyalurkan bakatnya lewat berlatih untuk menjadi petinju ditempat pelatihan khusus yang ada di msing-masing tempat atau daerah se- Papua Barat.

“Saat ini kami sedang mengkomunikasikan rencana agenda itu dengan Pengurus dan promoter kegiatan event bergengsi ini,”

Rencananya, kata Anggiat menjelaskan, agenda kejuaraan tinju ini akan dilangsungkan usai menunggu jadwal pelantikan Gubernur Papua Barat, yang direncanakan di pertengahan April 2017 ini, serentak dengan para Pelantikan Calon Gubernur –Cawagub Se-indonesia.

“Bidikan utama kami mencari bibit atlet tinju profesional dari kota Manokwari yang kemudian akan diberdayakan. Agar kedepan para berlian hitam (Petinju,red) dapat memiliki cukup banyak jam terbang dan bersaing hingga ke kanca internasinal,”Harap Wanma

Baginya sasana tinju yang profesional perlu dibangun sebagai wadah untuk membuat bibit-bibit muda lebih memilih berlatih tinju profesional, ketimbang melakuan tindakan tawuran atau tindakan tidak terpuji lainya.

Seraya menambahkan, Lewat pembicaraan dengan bapak Kapolda yang memberikan amanah tugas kepadanya agar dapat membackup secara teknis hal-hal dalam pertandingan, dirinya mengakui telah Siap membawa berlian hitam kembali berkilap sesuai dengan asal usulnya terdahulu.

“Saya percaya Dua petinju Papua Barat. siap akan mendunia kita lihat saja, ini harapan saya,”Tutupnya.(*)

Tinggalkan Komentar