Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Los Tricolores Mexico Mampu Patahkan Tembakan Maut Panser Jerman 1:0

0 64

Sorong, TN- Tim Los Tricolores, El Tri (Mexico) mampu mengembalikan keadaan, disaat para pendukung tim Panser (Jerman) memprediksikan kemenangan mutlak dimenangkan Mezut Ozil dan kawan-kawan.

Tim Nasional Sepak Bola Mexico yang diperkuat Javier Chicarito Hernandez, pemain yang merumput dengan West Ham United di Primer League Inggris ini mampu mengungguli Tim unggulan Jerman dengan skor akhir 0:1.

Kemenangan Timnas Mexico merupakan kemenangan pertama atas Timnas Jerman selama 4 kali pertemuan di Piala Dunia 1978, 1996, 1998 dan 2018.

Laga awal antara Jerman vs Mexico, membuat penjaga gawang Manuel Neuer gagal membendung tendangan Hirving Lozona (22) dari dalam kotak pinalti pada menit ke 38.

Tidak mau ketinggalan, tim Panzer Jerman melancarkan serangan-serangan mematikan untuk menyamakan kedudukan, namun pertahanan Hernandez dan kawan-kawan terlalu solid untuk ditembus, kedudukan pun tidak berubah 0:1 sampai turun minum.

Diawal babak kedua, anak asuh Joachim Loew berusaha, setidaknya untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi serangan balik anak asuh Juan Carlos Osorio ini sesekali mengejutkan lini belakang tim Panser.

Sampai peluit panjang dibunyikan tim Panser Jerman yang turun dengan kekuatan penuh, tidak mampu menyamakan kedudukan 0:1 atas Timnas Mexico, selama 90 menit tambahan waktu.

Pada laga kedua di grup ‘F’ nanti, tim Panser Jerman dijadwalkan akan melawan Timnas Swedia, tanggal 24 Juni 2018 mendatang, puku 01.00 WIB.(*)