Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolda PB Sampaikan Pesan Kamtibmas di Gereja

0 0

Manokwari TN.Com- Pasca Pilkada serentak, 15 February 2017 lalu, berbagai upaya preemtif tengah dilakukan oleh Polda Papua Barat dan jajaran untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya.

Salah satu gebrakan yang diambil Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si yaitu  menyampaikan pesan kamtibmas kepada jemaat di Gereja Sion Sanggeng Manokwari, Minggu (05/03/2017) pukul 08.00 WIT.

Kapolda mengatakan, pesan kamtibmas merupakan upaya preemtif yang bertujuan untuk memperkuat daya tangkal dan daya cegah masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Penyampaian pesan kamtibmas pada saat pelaksanaan ibadah juga bertujuan untuk memperkuat hubungan Polda Papua Barat dengan tokoh-tokoh agama sebagai pilar dalam menjaga kamtibmas.

Misi Kapolda Papua Barat di Papua Barat adalah sebagai garam dan terang untuk kemuliaan nama Tuhan. mewakili Polri, Martuani Sormin mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat dalam pelaksanaan pilkada,  sehingga Papua Barat yang dinilai daerah paling rawan tetap bisa melaksanakan pilkada dalam damai.

Pada saat pemungutan suara, Kapolda Papua Barat berkantor di Maybrat karena di Maybrat pelaksanaan pilkada paling rawan di Indonesia dan menjadi prioritas utama pengamanan.

Hal ini karena pada pilkada 5 tahun lalu di maybrat ditunda sampai beberapa kali. Berkat dukungan seluruh masyarakat pilkada di Maybrat dan pilkada di seluruh wilayah Papua Barat dapat terlaksana dengan damai.

Kapolda Brigjen Martuani mengajak masyarakat supaya menjadi garam dan terang agar takut akan Tuhan dan selalu berguna bagi masyarakat sekitar seperti garam yang dapat membunuh kuman serta dapat digunakan untuk semua hal.(ars)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: