Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Apresiasi Kejurda Grasstrack dan Motorcross Brimob Cup 1 2017

0 47

MAKOKWARI,TN- Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob ke-72 tahun, Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan membuka kejuaraan daerah (Kejurda) olahraga Grasstrack dan Motorcross Brimob Cup 1 di kawasan sirkuit dadakan, Warmare, Kabupaten Manokwari, Jum’at (01/12/2017)

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dalam sambutanya berpesan kepada para atlit untuk bertanding dengan mengutamakan sportifitas, menjunjung tinggi sprotifitas, mengikuti semua aturan yang ada.

“Bertanding dengan penuh rasa tanggung jawab, junjung tinggi sportifitas dalam bertanding sehingga dapat menghasilkan bibit-Bibit atlet pembalap di Papua Barat, untuk persiapan mengikuti PON XX tahun 2020 di Tanah Papua nanti” kata Dominggus saat melepas latihan resmi serta start perdana kejurda Grasstrack dan Motorcross Brimob Cup 1.

Sementara Dansat Brimob Polda Papua Barat, AKBP Jermias Runtini,S.IK.,M.Si mengatakan, kegiatan olahraga otomotif ini selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di Kabupaten Manokwari dan sekitarnya.

Tapi juga meredam tingkat kejahatan jalanan yang selama ini terjadi akibat pergaulan bebas serta balapan liar. “Semuanya kami kumpulkan disini, daripada ribut diluar, kami rangkul semua salurkan bakat di kejurda ini” tutur mantan Wadir Pamobvit Polda Bali itu.

Mantan Kapolres Jayapura Kota ini mengaku bahwa antusias masyarakat di Manokwari sangat tinggi, hal ini terbukti ribuan peserta yang mengikuti olahraga ini, begitu juga dengan penonton.

“Formulir yang kami bagikan 160 lembar tetapi yang mendaftar 35 club, 124 motor/ joki dan 324 starter” ujar Dansat.

Hadir dalam pembukaan Grasstrack dan Motorcross Brimob Cup 1 ini, selain Gubernur, Drs Dominggus Mandacan, Ketua bersama pengurus IMI Papua Barat, sejumlah PJU Polda Papua Barat serta Forkompimda.

Grasstrack dan Motorcross Brimob Cup 1 ini berlangsung selama 3 hari, dari Jum’at hingga minggu.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: