Bupati AFU Buka Kejurnas Balap Moto PRIX Region VI Seri II Raja Ampat 2017

0
124
balapan R4
Bupati AFU mengangkat bendera start pertanda dimulainya balapan.

Waisai, TN- Sejumlah pembalap Nasional ikut bertanding di Kejuaraan Nasional Balap Moto PRIX Region VI Seri II Raja Ampat 2017 srikuit dadakan Jalan 30 Kota Waisai. Jumaat, (19/5/17). Pembalap Nasional diantaranya, Kusmayadi asal Papua Barat, Arso Plentiz asal Papua Barat, Farid Doa asal Papua Barat,  Yoga Adi Pratama asal jogjakarta, dan lainya.

Selain pembalap Nasional, ratusan pembalap lainya dari berbagai daerah di Papua Barat juga ikut bertanding dibeberapa kelas, seperti kelas MP1, MP2, MP3, MP4, MP5, MP6 dan MP7.

Bupati Raja Ampat,  Abdul Faris Unlati, SE mengatakan bahwa, event-event seperti ini sangat bagus untuk menarik wisatawan. Apalagi ini kejuraan nasional. “Kami pemerintah sangat mendukung kegiatan ini. Dengan harapan event tersebut, perekonomian masyarakat di Raja Ampat, khususnya kota Waisai dapat meningkat”, ujar Bupati.

Bupati juga megucapkan selamat datang kepada para pembalap Nasional yang ikut bertanding di sirkuit dadakam Jalan 30 Kota Waisai. “Saya mengucapkan selamat datang kepada para pembalap-pembalap nasional maupun regional yang ikut bertanding di Kota Waisai”, kata Bupati.

Sementara itu, Ketua kordinator wilayah ikatan motor indonesia (Korwil IMI) Raja Ampat,  Nur Umlati, menjelaskan bahwa event ini bersifat nasional, sehingga banyak pembalap-pembalap nasional yang berdatangan untuk mengikuti lomba. “Ini event nasional sehingga pebalap nasional juga ada. Karena mereka harus mengejar point”, Ungkap Nur Umlati.

Selain itu, kedepan kami berharap ada bibit-bibit pembalap baru asal Raja Ampat. “Kami akan uapayakan melahirkan pembalap-pembalap baru asal Raja Ampat. Kita harus memandang postif kegiatan balap motor ini”, jelasnya.

Sambung Nur,  bahwa hanya di Raja Ampat event seperti begini di gratiskan. “semua masyrakat dapat menonton dengan gratis. Ini bukti perhatian pemerinta daerah kepada masyarakat. Kalau di daerah lain sudah pasti ada karcisnya”, bebernya. (*)

 

Tinggalkan Komentar