Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Nelayan Hilang Ditemukan Selamat di Teluk Waru

0 16

Ambon, TN – Haerudin Rumaday (43) dan Abu Bilahmar (42), akhirnya ditemukan dengan kondisi selamat, setelah dilaporkan hilangdi laut sejak Jumat (1/2) malam.

Lantaran kondisi Rumaday dan Bilahmar tersebut lemas, kedua nelayan ini harus dilarikan untuk mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Sabtu (2/2).

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten SBT, Usman Keliobas mengaku, dua nelayan ditemukan oleh satu dari sembilan armada pencarian yang dikerahkan.

“Keduanya ditemukan oleh salah satu armada pencarian di seputaran Kecamatan Teluk Waru (Kabupaten SBT) dalam kondisi agak lemah sekira pukul 15.57 WIT,” kata Keliobas yang dihubungi Teropongnews.com, dari Ambon, Minggu (3/2) siang.

Setelah ditemukan, dua nelayan itu langsung di evakuasi menuju Bula, Ibukota Kabupaten SBT untuk mendapat penanganan medis.

“Sudah tiba malam tadi. Dan sekarang mereka sedang dilarikan ke RSUD Bula karena kondisi mereka letih,” terangnya.

Keliobas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah tergabung dalam tim pencarian.

“Walaupun belum terlibat dalam pencarian, tapi kami juga menyampaikan terima kasih kepada Basarnas Ambon yang telah mengerahkan KN Abimanyu. Semoga upaya dan kerja keras kita semua mandapatkan nilai ibadah dalam kerja kemanusiaan,” tandasnya.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon, Muslimin membenarkan telah ditemukannya dua nelayan tersebut. “Dengan ditemukannya mereka (korban), maka operasi pencarian kami nyatakan tutup,” tandas dia.(*)