Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Nekat Mencuri, Empat Anak Dibawah Umur Diamankan Polres Sorong

0 92

Sorong, TN – Kepolisian Resort Sorong mengamankan empat orang pelaku dibawah umur atau Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH). Masing-masing berinisial AF, RT, YS dan MO.

Keempat ABH tersebut ditangkap lantaran mencuri peralatan eletronik di SMP YPK Bethel, kabupaten Sorong dan juga mencuri motor di bengkel yang berlokasi di jalan Osok, kabupaten Sorong pada Jumat (02/06) sekitar pukul 02.00 WIT dini hari.

“Saat menjalankan aksinya, mereka sedang dalam pengaruh Minuman Keras (Miras),”ujar Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Fernando S. Saragi S.Ik saat menggelar press release di Mapolres Sorong, Kamis (07/02).

Keempat pelaku ditangkap pada Jumat (06/02) sekitar pukul 16.00 WIT ditempat terpisah. RT ditangkap dirumahnya di jalan Jagung Aimas,  AD di Alun-alun, sedangkan YS di jalan langsat.  Keesokan harinya MO ditangkap dirumahnya di KM. 18.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yaitu, 1 buah monitor, 2 CPU komputer, 2 printer, 1 buah keyboard, gitar dan 2 unit sepeda motor.   BB eletronik tersebut disembunyikan di salah satu kios kosong di KM.18 sedangkan BB motor diberikan kepada orang tua dari RT.

“Kita masih mengejar tiga Daftar Pencarian Orang (DPO) lagi dari komplotan mereka,”tukas Kasat Reskrim.

AF, RT, YS dan MO dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas enam tahun penjara.