Tingkatkan Kamtibnas, TNI Bangun Koramil Dikampung Salio

0
33

Waisai, TN – Masyarakat Kampung Salio memberikan tanah kepada TNI melalui Koramil 1704/03 Saonek.  Untuk pembangunan koramil di Kampung Salio,  Distrik Waigeo Barat Daratan, Kabupaten Raja Ampat. Selasa (28/3/17).

Seketaris Kampung Salio, Yaspera Wakamini mengatakan bahwa pihak pemerintah kampung bersama masyarakat merelakan tanah untuk pembangunan koramil.  Agar kampung Salio tetap aman dan kondusif. 

“Tujuan dibangunnya kantor koramil di kampung salio yang terletak sangat jauh dari Kota Waisai Raja Ampat. Untuk menjaga keutuhan NKRI, serta menjaga kamtibmas diwilayah kampung Salio dan sekitarnya. Dan untuk memperkokoh solidaritas masyarakat dan TNI AD.  Dengan dibangunya markas seluas 1 hektar itu, maka akan menjadi titik persaudaraan yang harmonis antara masyarakat Salio dan TNI AD. Karena bagi kami TNI bersama Rakyat Negara kuat”, Ujarnya. 

Ia juga mengatakan tidak meminta apapun kepada Koramil. Kami bahkan tidak menyangka kebaikan kami dibalas koramil dengan memberika peluang kepada anak-anak  kami untuk bergabung bersama keluarga besar TNI AD. Jelasnya kepada Wartawan. 

Sementara itu,  Danramil 1704/03 Saonek, Mayor Infantri. Yuli Agus Padang, menyampaikan Tanah dengan luas 1 hektar itu diberikan cuma-cuma. Untuk pembangunan satu unit kantor Koramil, yang berlokasi dikampung Salio. Kami sangat bersyukur sudah diberikan tanah untuk pembangunan. 1 putra terbaik  dari kampung Salio, Raja Ampat yang telah menjadi keluarga TNI AD, adalah bagian dari wujud rasa terima kasih kami.

“Saat kami tiba, mereka menyambut kami dengan sangat baik. Kami juga membuka  peluang bagi putra putri Raja Ampat yang ingin menjadi keluarga besar TNI AD”, Hal ini disampaikan langsung Danramil 1704/03 Saonek, Mayor Infantri. Yuli Agus Padang. Saat jumpa pers di Kantor Koramil Waisai,

Lanjut Agus, ke-Lima marga besar yang mendiami kampung Salio,  sudah menandatangani surat pelepasan adat.  Dari surat itu,  pihak koramil akan mengajukan kepada Badan Pertahanan Nasional (BPN)  untuk pembuatan sertifikat. Tutupnya. (cr26)


Tinggalkan Komentar