Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tim Sar Pantau Arus Mudik Melalui Jalur Laut

0 113

Sorong, TN – Tim Pencari dan Penolong (SAR) dari kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Sorong, Papua Barat, memantau arus mudik di jalur laut seperti di sejumlah pelabuhan serta aktifitas obyek pariwisata.

“Hingga H-1, arus mudik jalur laut berlangsung aman, lancar dan terkendali. Berkat Kesigapan seluruh unsur yang terlibat dalam Siaga Khusus Angkutan Lebaran 2018 ini. Alhamdulillah semua masih berjalan lancar dan terkendali,” kata Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Sorong, Emy Freezer,S.E,M.M, saat melaksanakan pemantauan di Pelabuhan Rakyat, Kamis (14/06).

Emy menyebutkan, sebagian besar masyarakat masih menggunakan moda transportasi laut untuk mudik lebaran, sehingga pelabuhan rakyat cukup padat menjelang akhir Ramadhan.

“Untuk memberikan rasa aman selama mudik lebaran, kami melaksanakan patroli laut dengan menggunakn KN SAR 238 Baladewa di sekitar perairan Sorong diantara jalur penyebrangan pelabuhan rakyat dan dermaga-dermaga dikepulauan raja ampat,” ujarnya.

Emy menambahkan pada masa libur lebaran 2018, pihaknya menerjukan sebanyak 74 personil. Mereka tersebar di Posko Bandara Domine Eduard Ossok Sorong, Pelabuhan Besar Sorong, Pelabuhan Rakyat, Pelabuhan Waisai-Raja Ampat, Bandara Marinda-Raja Ampat, Pelabuhan Fakfak dan Bandara Torea, Fakfak.

“Dengan jumlah personil yang masih terbatas, kami optimalkan agar bisa mengakomodir setiap wilayah dengan membangun kerja sama dan koordinasi dengan seluruh Instansi yang berpotensi SAR,” pungkasnya.(Meg)