Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sumpah Pemuda di Raja Ampat, Siswa SD Ikuti Lomba Pungut Sampah

0 128

Waisai, TN – Semarak Sumpah Pemuda bukan hanya dirasakan oleh kaum muda perkotaan. Tetapi sampai ke pelosok-pelosok negeri. Seperti yang terlihat di desa Saonek, distrik Waigeo Selatan kabupaten Raja Ampat-Papua Barat.

Para pemuda bergerak bergandengan tangan melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya, lomba pungut sampah tingkat SD. Anak-anak SD dilibatkan sebagai wujud edukasi kepada mereka. Demikan di sampaikan oleh kordinator lomba, Sahib Sangadji.

Ia melanjutkan setelah lomba hasilnya akan menjadi bahan eksperimen. Di olah menjadi bahan bakar minyak. “Setelah lomba, hasilnya kami panitia kumpulkan, kemudian di sortir untuk selanjutnya menjadi bahan eksperimen”, Ujar Sahib yang ditemui media ini. Sabtu, 28/10/18.

Sahib yang juga petugas Nusantara Sehat (NS) penempatan puskesma Saonek, merasa bangga dan mengapresiasi pemuda Saonek. “Saya bangga bisa menjadi bagian dari pemuda Saonek, saya dan teman-teman dilibatakan dalam berbgai kegiatan. Ini menjunjukan bahwa pemuda Saonek selalu kompak dan selalu menjalin silahtuhrahmi”, jelasnya.

Sementara itu, ketua Pemuda Saonek, Azis Kastela menyampaikan bahwa kegiatan ini, semata-semata untuk menjalin silahtuhrahmi, memperkuat persatuan pemuda dalam semangat Sumpah Pemuda.

“Kegiatan ini, untuk mempererat silahturahmi, memperkuat persatuan pemuda. Serta meningkatan jiwa sosial para pemuda Saonek. Karena inti dari kegiatan adalah untuk mewujudkan pemuda yang bertanggung jawab”, tutupnya.