Polda PB Gelar Rakor Persiapan Operasi Ramadniya Mansinam 2017

0
9
Rakor Eksternal Operasi Ramadniya Mansinam 2017 di Rupatama Polda Papua Barat, Kamis (15/06/2017)

MANOKWARI,TN – Dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1438 Hijriyah, maka Polda Papua Barat bersama instansi lembaga terkait menggelar rapat koordinasi eksternal menjelang operasi Ramadniya Mansinam 2017 di ruang rapat utama, Polda Papua Barat, Kamis (15/06/2017)

Kapolda Papua Barat,Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, M,Si dalam sambutanya menyebutkan, perlu adanya sinergitas antara Kepolisian dan instansi terkat dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di Manokwari, selama perayaan Idul Fitri.

“Saya mengajak seluruh instansi yang berada di Papua Barat untuk bersama- sama menjalin sinergitas guna memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan idul Fitri”kata Kapolda.

Dikatakan, Rakor membahasa hal khusus yang menjadi perhatian masyarakat serta potensi kerawanan selama Idul Fitri. Rapat tersebut digelar demi menunjang pelaksanaan Operasi Ramadniya Mansinam-2017’ yang diberlakukan mulai 19 Juni s/d 4 Juli 2017 mendatang.

“Kami Kepolisian Daerah Polda Papua Barat mengelar operasi Ramadniya Mansinam 2017. Jumlah personil libatkan operasi tersebut, 460 orang personil dari Polri, TNI 110 orang, serta gabungan dari, Pemprov,Satpol PP,Dishub,Pemadam kebaran, Dinas Kesehatan, Senkom, Rapi dan Orari, kurang lebih sekitar, 434 orang Personil. Selain itu, Pengalangan ini berupa 17 pos pengamanan dan 12 Pos pelayanan,”katanya.

Polda Papua Barat, sudah siap melaksanakan Operasi Ramadniya Mansinam 2017. Kami berharap kerjasama ini dalam meberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat menjelang perayaan idul fitri 2017. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Papua Barat, Drs. Domingus Mandacan,semua eleman intansi berada di Manokwari.

Sementara itu Gubernur Papua Barat, Drs. Domingus Mandacan mengajak seluruh instansi terkait agar menjaga keamanan dan saling menghargai guna menciptakan Papua Barat yang aman kondusif damai, Ini semua merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keamanan serta saling menjaga satu sama lain.

“Kita larang peredaran miras dimasyarakat, terimakasih saya sampaikan kepada Polri dan instansi terkait karena telah berhasil mengamankan makanan kadaluarsa yang beredar dimasyarakat” tuturnya

Kegiatan Rapat koordinasi eksternal ini dihadiri Kabinda, Pangdam XVIII/ Kasuari, Pejabat Utama Polda Papua Barat, Para Kapolres se-Papua Barat serta pihak otoritas bandara Rendani dan Deo, PT Pelni, serta pihak-pihak yang berkaitan dengan mudik lebaran. (***)

Tinggalkan Komentar