Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pengunjung di Pantai Pasir Putih Meningkat, Personil Sar Fak-Fak di Siagakan

0 95

Fakfak, TN – Saat-saat liburan pasca lebaran ini,jumlah pengunjung wisatawan ke lokasi pantai pasir putih Fakfak tengah mengalami peningkatan.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong Emy Freezer, S.E,M.M melalui korpos Fakfak telah menyiagakan personil di lokasi pantai untuk mengantisipasi kejadian yang dapat membahayakan jiwa manusia saat sedang menikmati momen pada libur Lebaran 2018.

“Untuk pengamanan dan keselamatan khusus kedarutan di air, kita fokus di lokasi wisata Pasir putih Fakfak tengah,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong melalui telepon saat dihubungi media ini, Minggu (17/06)

Ia mengatakan, personil rescue Pos SAR Fakfak disiagakan secara mobile dengan menggunakan RIgid Infalateable Boat (RIB) di lokasi Pantai Pasir Putih, Fakfak tengah. Dengan di tempatnya personil yang siaga dan peralatan penyelamat di lokasi , agar siap on the site bila bantuan penyelamatan dibutuhkan. Sehingga response time menjadi cepat.

Sementara itu, berdasarkan info dari korpos Fakfak , Febrianus S.IP yang dihubungi oleh awak media mengatakan setelah Hari Raya, masyarakat seringkali mengisi hari libur dengan berwisata ke objek wisata, termasuk pantai.

Ia menyebutkan terdapat beberapa resiko yang akan mungkin terjadi, seperti mengalami cedera akibat sengatan dan gigitan biota laut, atau tenggelam dan terseret arus karena kemampuan berenang yang minim.

“Maka, diharapkan para wisatawan untuk menuruti peraturan yang berlaku, anak-anak harus dalam pengawasan orang tuanya dan yang kurang cakap berenang agar menggunakan alat keselamatan serta jangan melintasi zona bahaya,” tegas Febrianus.

Perlu diketahui, Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong Memiliki wilayah tanggung jawab hingga ke Kabupaten Fakfak. Pos SAR Fakfak adalah perpanjangan tanggung jawab Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong, dipimpin yang dipimpin oleh Koordinator POS Febrianus, SIP. (Meg)