Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BMW dan Dirjen PTKKP RI  Serahkan Bantuan di Sorong

0 7

Sorong TN –  Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)  RI dalam serahkan bantuan kapal perikanan dan alat penangkap ikan kepada nelayan lokal. Selain menyerahkan bantuan kapal dan alat tangkap ikan, KKP juga menyerahkan klaim premi asuransi nelayan dan bantuan permodalan yang diserahkan langsung oleh  Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan RI ,Sjarief Widjaja .

penyerahan bantuan tersebut  diberikan saat  Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap  Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melakukan Kunjungan Kerja di Pelabuhan Perikanan Pantai Sorong Jl. Bubara ,Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi Kota Sorong. Kunjungan kerja turut dihadiri oleh . Wakil Ketua Komisi IV DPR RI , DR. Michael Wattimena, S.E., M.M. , Asisten 2 Pemprov Papua Barat Jakonias Sawaki, M.M

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap KKP, Sjarief Widjaja ,dalam sambutannya mengatakan bantuan kapal perikanan dan alat penangkapan itu ditujukan untuk nelayan lokal. Dia berharap, nelayan lokal dapat memanfaatkan potensi perikanan yang jumlahnya semakin meningkat.

“Sarana laut, alat tangkap dan prasarana perikanan bagi para nelayan tangkap lokal , harus kita utamakan dahulu , Sumber daya Alam  kelautan kita telah banyak  dicuri oleh kapal asing, maka daripada itu program KKP ini  yaitu memajukan dan mensejahterakan para nelayan pribumi,”ujarnnya

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, DR. Michael Wattimena, S.E., M.M dalam sambutannya mengatakan, bantuan akan diberikan secara berjenjang dan akan ditingkatkan tiap tahunnya guna memenuhi kebutuhan para nelayan lokal Papua Barat.

“Dari kementrian kelautan  sengaja mendahulukan bagi Provinsi  Papua Barat dalam penyaluran bantuan ini demi kesejahteraan para nelayan Papua Barat. Kedepan para nelayan tidak sulit dan terlalu jauh lagi  untuk mencari ikan. Dengan moratorium Mentri KKP  yang anti dengan kapal-kapal asing yang  menjarah kekayaan laut kita akan diledakkan,”jelasnya.

Usai meberikan sambutan kegiatan dilanjutkan dengan Dialog Interaktif  oleh Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI , dengan para nelayan yang memberi saran dan aspirasi nelayan lokal Papua Barat.(***)

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: