Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ketua Dewan Tak Hadir, Massa Aksi Tidak Serahkan Tuntutan

0 0

Manokwari TN,Com– Aksi demo damai yang dilaksanakan Solidaritas Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Papua merasa kecewa karena aksi mereka hanya diterima 1 anggota Dewan, Ortiz Fernando Sagrim,ST

Karena itu kordinator aksi, Rusman Kelkusa menyatakan sikap tegas untuk tidak menyerahkan pernyataan sikap menolak perpanjangan PT Freeport Indonesia kepada DPR Papua Barat.

“Kami sepakat, pernyataan sikap tidak kami serahkan sampai ada unsur pimpinan, kami ingin agar peryataan sikap kami diterima langsung oleh ketua DPR-Papua Barat yang dpilih rakyat papua” Ujar Rusman saat menyampaikan orasi.

Hal senada juga disampaikan salah satu massa aksi, Galang. Bahkan dia mempertanyakan apakah ada anggota DPR Papua Barat yang pernah menyuarakan persoalan Freeport ini

“Ditemui satu anggota DPR-PB saat menggelar aksi itu sudah sering, apakah ada anggota dewan provinsi Papua Barat yang bicara soal Freeport..? Apakah ada anggota dewan tahu berapa emas yang diambil Freeport dari tanah papua..? Aksi ini bukan aksi main-main” tegasnya.

Sementara itu, ketua DPR Papua Barat, Pieterz Kondjol,SE,MA menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menerima langsung para pengunjuk rasa di halaman gedung legislatif.

Pernyataan itu disampaikan Kondjol melalui pesan singkat Whatshapp di group Parlemen Papua Barat, Jumat (07/04/2017)

Pesan ini disertai foto yang memperlihatkan Pieterz Kondjol tengah mengikuti kegiatan Partai, dia juga menulis saat ini sedang di Jakarta mengikuti Bimtek Partai Demokrat yang berlangsung sejak tanggal 6 hingga 8 April 2017.

Padahal sebelumnya, Ketua Komisi D DPR-PB, Ortiz F.Sagrim,ST menyampaikan, pimpinan dan anggota DPR Papua Barat berada di daerah masing-masing dalam rangka melaksanakan tugas dewan.

“Minggu ini bertepan dengan jadwal kerja pimpinan dan anggota Dewan yang saat ini sedang berada di masing-masing daerah dalam rangka sosialisasi Raperda yang aoan disiapkan dalam tahapan pembuatan perdasi dan perdasus. Senin pekan depan mereka semua sudah kembali berkantor” kata Ortiz kepada massa aksi di halaman kantor DPR-PB, Jumat (07/04/2017) pukul 11.00 WIT.(*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar