Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kawal Dana Desa, P3MD Gandeng KNPI Papua Barat

0 3

MANOKWARI,TN- Dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur dan bermartabat maka Kordinator P3MD menggandeng DPD KNPI Papua Barat mengawal progran dana Desa di wilayah pemerintahan Provinsi Papua Barat.

Pengawasan bersama tersebut terungkap dalam pertemuan antara Koordinator Program Pembangunan dan Penggunaan Dana Desa Papua Barat, Jefry Kareth dengan Sekretariat DPD KNPI, Jimmi Jefferson Liunsanda di rruang kerja Sekretaris KNPI Papua Barat, Jumat (07/07/2017)

Sekertaris DPD KNPI Papua Barat, Jimmi J. Liunsanda dalam keterangan persnya kepada media ini, Jumat sore membebarkan, Kunjungan P3MD  KNPI PB untuk melakukan penjajakan kerjasama.

Pertemuan Koordinator P3MD, Jefry Kareth dengan Sekretaris DPD KNPI Papua Barat, Jimmi J.Liunsanda di ruang kerja sekertaris DPD KNPI Papua Barat, Jumat (07/07/2017)

“Keterlibatan KNPI PB dan KNPI Kabupaten/Kota, KNPI Distrik dan kampung dalam rangka pengawasan Penggunaan Dana Desa yg dikucurkan Pemerintah Pusat kepada Papua Barat sebesar 1,3 Trilyun yang diperuntuhkan untuk 4 bidang yang tepat sasaran” tulis Jimmi melalui press releasenya.

Aktifis GMNI itu menuturkan, KNPI PB Merespon baik dan akan menindaklanjutinya dan siap bekerjasama dengan P3MD PB dalam bentuk penandataganan MoU yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kerjasama ini akan dilakukan oleh KNPI tiap jengjang baik di tingkat kabupaten, Distrik hingga kampung, karena P3MD juga telah berada di kabupaten, Distrik serta Kampung se-Papua Barat.

Dana trilyunan rupiah itu diperuntukan untuk 4 hal yaitu, penyelenggaraan pemerintahan kampung, pembangunan kampung, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, berdasarkan, Permendagri Nomor 114 tahun 2015 junto PP Nomor 47 tahun 2015.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: