Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolda PB Pimpin Upacara Peringatan HUT Polairud ke-67

0 9

Sorong, TN – Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf A. Rodja menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Air dan Udara (Airud) Ke-67 di Mako Ditpolair, Tampa Garam,Kota Sorong ,Selasa (5/12).Upacara ini dihadiri Pejabat Utama Polda Papua Barat dan  jajarannya, Danrem 171/Sorong, Danlantamal XIV Sorong.

Selain Pejabat Utama (PJU) dan jajaran Polda Papua Barat, upacara turut dihadiri tamu undangan dari berbagai unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti, Walikota Sorong, Drs, Ec. Lamberth Jitmau dan berbagai pejabat lainnya.

Membacakan amanat tertulis Kapolri, Jenderal Polisi Drs M Tito Karnavian MA, PhD, Kapolda menyamapiakan terimakasih kepada jajaran Korpolairud yang telah berhasil menunjukkan kinerja yang positif dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat sepanjang tahun 2017

“Seperti penegakan hukum di pada wilayah perairan dimana Polri berhasil menindak sekurangnya 812 kasus dan menyelamatkan kerugian negara sebesar Rp, 89.587.995.000,-. Korpolairud juga berhasil dalam melakukan penegakan hukum khusu Destrutctive Fishing menggunakan bahan peledak sebanyak 84 kasus,”Kata Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Papua Barat.

Kapolda berharap , Korpolairud dapat berperan lebih aktif lagi dalam mendukung pengamanan berbagai agenda nasional tersebut dan mengoptimalkan seluruh kekuatan yang ada, guna terciptanya stabilisasi Kamtibmas , sebagaimana fungsi dan peran Polairud, termasuk dalam mendukung pelaksanaan tugas operasional fungsi kepolisian lainnya.

“Tingkatkan kinerja Korpolairud dalam pemeliharaan keamamanan di periaran dan di udara indonesia , terutama dalam mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah. Tingkatkan kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI , instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat, sebagai bagian dalam upaya mewujudkan stabilitas Kamtibmas,”terangnya.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: