Jogging, Jokowi Dikerubuti Warga Bogor

0
17

Jakarta TN.Com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap membuat kejutan dengan hadir tiba-tiba di keramaian warga. Mulai dari blusukan, belanja di mal, potong rambut di barber shop, hingga bersepeda di car free day (CFD). Termasuk di kawasan Kebun Raya Bogor, Minggu pagi (12/03). Dikutip dari Radar Bogor, Jokowi mengajak warga yang berpapasan untuk berfoto ria .

Kebanggaan itu milik sejumlah warga yang sedang berolah raga, salah satunya Lisa Chandrasari Marimin. Lisa menuturkan kisahnya yang tak sengaja bertemu dengan rombongan presiden.

“Awalnya kami mengantarkan tamu dari Jepang jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor. Eh malah ketemu Pak Presiden sedang jogging di sana,” tutur pengajar di Persada Music School itu.

Bersama keluarga Guru Besar IPB, Prof. Marimin, sekitar pukul 09.00 WIB, Lisa mengantar Okasan (Ibu angkat di Jepang), kunjungan ke Bogor dan menikmati segarnya udara di jantung Kota Hujan. Tiba-tiba ia melihat rombongan Paspampres yang mengeliling sosok tinggi kurus di tengahnya.

“Ternyata Pak Jokowi sedang jogging. Kami lalu sapa Pak Jokowi, ternyata bapak malah manggil kami untuk mendekat dan mempersilakan kami berfoto dengan beliau,” tuturnya lagi.

Alhasil, Presiden pun dikerubuti warga lainnya yang juga sedang berada di kawasan itu. Lisa sendiri sedang bersama tujuh anggota keluarganya dan dua tamu dari Jepang. Momen itu pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi dua WNA tersebut, karena bisa jogging ria bersama pemimpin negara.

“Mereka rata-rata surprise ya. Tiba-tiba ada Pak Presiden dan speechless kayaknya. Tapi pada berusaha mengambil gambar. Pak Jokowi hanya berkata ya..ya.. ketika kami salaman. Beliau bilang terima kasih, sambil tersenyum lebar,” tutur Lisa semringah.

Kegiatan berolahraga memang kerap dilakukan Jokowi sejak menetap di Istana Bogor. Untuk mengisi waktu luangnya, suami Iriana itu memang sering olahraga di seputaran Kebun Raya Bogor. Kehadirannya sering mengejutkan pengunjung. Mereka pun berebut untuk berfoto bersama orang nomor satu di Indonesia itu.

Tak hanya di Kebun Raya Bogor, beberapa waktu lalu Jokowi juga membuat warga Bogor terkejut saat potong rambut di Barber Shop Hungky Dory, kawasan Salak, Kota Bogor. Ditemani sang putra, Kaesang Pangarep, Jokowi meminta rambutnya dirapikan kepada pemilik Barber Shop, Bagas Gumilang.

Bagas sendiri terkejut saat pasukan pengamanan presiden mengunjungi tempat usahanya. Sebelum dicukur, Jokowi sempat memintanya untuk memutarkan lagu Slank. (*)

Tinggalkan Komentar