Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ikut Pembaretan, Gubernur PB Jalani Pemeriksaan Kesehatan

0 0

MANOKWARI,TN– Setelah Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani,S.H,M.Si dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (12/05/2017) pekan lalu.
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan kembali mengikuti pembaretan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pekan ini. Karena itu, alumni APDN Jayapura, Papua itu menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut dr Azhar Zahir, Manokwari, setelah Mandacan tiba dan disambut ribuan masyarakat di Bandara Rendani, Manokwari, Selasa (15/05/2017)
Pemeriksaan kesehatan Gubernur baru Provinsi Papua Barat ini meliputi, Jantung, air kencing, Rontgen dada, gigi, USG, ambip darah, medical lengkap untuk mengetahui kesehatan orang nomor 1 d Papua Barat ini.
“Hasil pemeriksaan kesehatan ini akan dibawa ke Jakarta untuk melaporkan kepada panitia pelaksanaan kegiatan ini” Kata Gubernur, Dominggus Mandacan kepada wartawan di Rumkital dr Azhar Zahir, Selasa siang.
Usai menjalani pemeriksaan kesehatan, kepada Wartawan Gubernur mengatakan, ini merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti pelatihan dan pembaretan yang akan diikuti oleh semua Gubernur dari Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam sampai Papua.
Dimana kegiatan pembaretan ini akan dilakukan secara militer, para instruktur diambil dari TNI karena sebelum ke acara intinya, dilakukan pelatihan dasar kemiliteran dalam rangka membina mental dan moral para pejabat ini untuk dalam melaksanakan tugas negara, harus benar-benar cinta NKRI.
Mandacan menuturkan, semua peserta akan berkumpul di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (18/05/2017) sekitar pukul 06.00 WIB, kemudian diberangkatkan dengan pesawat Hercules ke Kabupaten Natuna.
“Jadi diawali dulu dengan latihan-latihan dasar militer setelah itu latihan menembak yang diikuti semua Gubernur dan terakhir Pembaretan yang dipasang Presiden indonesia ketujuh, Joko Widodo” ungkap Mandacan.
Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu, Kamis (18/05/2017) dan Jumat (19/05/2017), Dia mengatakan pakaian yang digunakan juga seperti busana perang TNI.
Karena itu, Gubernur Papua Barat berangkat dari Manokwari ke Jakarta Rabu (17/05/2017) pagi untuk melaporkan kesiapan dirinya mengikuti pembinaan mental cinta NKRI itu. (***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: