Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Ajak DPR-PB Dukung Pemerintahan Baru

0 0

MANOKWARI,TN– Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengajak Dewan Perwakilan Rakyat untuk mendukung program pemerintahan yang baru.
Dengan motto, “Membangun Dengan Hati, Mempersatukan Dengan Kasih Menuju Papua Barat yang Aman, Sejahtera dan Bermartabat” Gubernur juga mengajak DPR Papua Barat untuk memiliki semangat baru, kemudian menciptakan sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif dalam membangun Papua Barat
Karena itu, tidak ada perbedaan pendapat dalam politik, pesta demokrasi telah selesai dimana di Papua Barat pilkada berlangsung aman, tertib dan lancar. Kini saatnya eksemutif dan legislatif satukan persepsi membangun Papua Barat.
Pernyataan ini disampaikan Gubernur Papua Barat, Drs Domonggus Mandacan saat menyampaikan pidato perdana dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin ketua DPR-PB, Pieters Kondjol,S.E,M.A didampingi Wakil Ketua, Drs Jonathan Anis Jumame, M.M, Roberth Manibuy,S.H,M.M dan Ranley H.L. Mansawan,S.E di gedung DPR-PB, Senin (22/05/2017)
“Berdasarkan SK tertanggal 10 Mei 2017 dan pasca serah terima yang telah berlangsung beberapa jam yang lalu, saya berterima kasih tulus pada DPR-PB yang telah mempersiapkan rapat paripurna istimewa ini” ucap Dominggus.
Gubernur berharap, ada singkronisasi dan kordinasi kerja yang baik, dukungan juga dari DPR Papua Barat serta semua elemen masyarakat di Papua Barat.
“Saya mengharapkan dukungan ketertiban dan keamanan dari masyarakat di Papua Barat, mari kita jaga dengan saling menghormati dan menghargai” pungkasnya.
Kata Mandacan, Dewan Perwakilan Rakyat merupakan mitra pemerintah, maka sebagai kepala daerah yang baru menjalankan tugas, Dia bersama Wagub, Mohammad Lakotani memperkenalkan diri
Karena baru bergabung dalam forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Papua Barat.
Rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian pidato perdana Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 dihadiri sejumlah pimpinan dan anggota DPR-PB, Bupati/ Wakil Bupati, Wakapolda Papua Barat, Kepala Penerangan mewakili Pangdam XVIII/ Kasuari.
Sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemprov Papua Barat juga hadir, pimpinan organisasi vertikal maupun otonom, serta pimpinan partai politik.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: