Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Di Merauke, 120 Calon Jamaah Haji Mengikuti Bimbingan Manasik Haji

0 43

Merauke, TN – Sebanyak 120 calon jamaah haji kabupaten Merauke mengikuti bimbingan manasik haji selama delapan hari, sejak tanggal 25 juni hingga 2 juli tahun 2018 kemarin, bertempat di aula LPTQ masjid raya AL-Aqsa Merauke.

Tujuan dari manasik haji ini adalah untuk membimbing dan membina para calon jamaah haji, agar dapat memahami tata cara pelaksanaan jamaah haji yang baik dan benar. Demikkan disampaikan oleh kepala seksi penyelenggara haji dan umroh kementerian agama kabupaten Merauke Diktriwati.

Menurutnya, Manasik haji sangat penting di lakukan sehingga para calon jamaah haji dapat memperoleh gambaran terkait apa yang harus di lakukan jika berada di Mekkah,Madinah,padang Arafah dan Musdalifah terutama dalam berbahasa arab ketika sedang berkomunikasi.

“Pemateri dalam manasik haji ini adalah ustad-ustad senior yang berkompeten dan memiliki pemahaman tetang haji,”ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh calon jamaah haji kabupaten Merauke , setelah menerima bimbingan manasik haji, para calon jamaah Haji dalat memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji yang di berikan oleh pemateri. Sehingga pada saat di tanah suci dapat menunaikan ibadah haji dengan baik sehingga menjadi haji yang mabrur.