Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Berikan Rasa Aman, Basarnas Sorong Kerahkan Personel di Lokasi Wisata Padat Pengunjung

0 121

Sorong, TN – Memasuki hari lebaran ketiga, sejumlah tempat wisata di Sorong mulai dipadati pengunjung. Ratusan warga sengaja datang ke tempat-tempat untuk menikmati libur Lebaran bersama keluarga.

Demi memberikan rasa aman kepada masyarakat saat berada di tempat wisata, Basarnas Kantor SAR Sorong menyiagakan personel di lokasi – lokasi wisata pantai di kota Sorong.

Kepala Kantor SAR Sorong Emy Freezer menjelaskan bahwa anggota Basarnas Sorong ditempatkan di beberapa lokasi guna memberikan rasa aman, juga untuk mempersingkat response time bila terjadi kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

” Kami menempatkan personel di lokasi pantai seperti RIgid Inflateable Boat ( RIB), juga jetski dan perahu karet. Penempatan personel di lokasi pantai Tanjung kasuari dan Tanjung batu,”jelasnya, Minggu (17/6).

Di lokasi wisata tersebut, pihaknya mengerahkan RB 221 untuk melakukan patroli berkala. Dengan harapan, masyarakat atau pengunjung dapat menikmati waktu wisata di airdengan aman dan nyaman.

Emy menambahkan, Petugas siaga SAR khusus ini juga diberi tugas tambahan yaitu memberikan pemahaman kepada para pengunjung yang tidak bisa berenang agar menggunakan alat keselamatan, terutama kepada anak-anak, mereka harus diberi pengawasan Extra oleh para orang tua dan kaum dewasa lainnya. (Meg)