Antisipasi Kecelakaan Saat Mudik, BPJN Siagakan 20 Posko

0
30
Kepala BPJN XVII Manokwari, Yohanis Tulak Todingrara (tengah) didampingi Kompol Frederickus Kasubdit Gakum Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat (ke dua dari kiri), bersama stafnya, menunjukan peta lokasi Satgas Posko Jalur Lebaran 2017, di Posko SP 4 Prafi, Rabu (21/06/2017)

MANOKWARI- Untuk mengantisipasi kecelakaan arus mudik menjelang hari raya idul fitri 1438 Hijriya tahun 2017 maka Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari menyiagakan 20 Satuan Tugas (Satgas) Posko Jalur Lebaran 2017 di Wilayah Papua Barat.

Kepala BPJN XVII Manokwari, Yohanis Tulak Todingrara mengatakan, posko yang disiagakan tersebut merupakan inisiatif untuk mendukung dan memastikan kelancaran arus mudik lebaran.
Dikatakan bahwa, BPJN sebagai penyelenggara Jalan Nasional, Trans Papua dan jalan Strategis, tentunya mengambil bagian.

“Untuk memastikan kelancaran arus mudik, kami sudah menyiagakan 20 Satgas Posko Lebaran yang tersebar di seluruh kabupaten Papua Barat,” ungkapnya saat memantau langsung Satgas Posko Lebaran di SP 4 dan SP 9 Kilo Meter 98, Rabu (21/06/2017).

Yohanis yang didampingi beberapa Satuan Kerja (Satker) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)-nya, menuturkan, mengingat kondisi geografis jalan di Papua Barat, rawan akan banjir dan longsor, masing-masing Satgas Posko dilengkapi dengan alat berat.

“Jalur mudik lebaran di Papua Barat meski tidak sepadat Pulau Jawa, Sumatra dan Sulawesi, paling tidak adanya Posko ini dapat membantu kelancaran pemudik,” jelasnya

Dia menambahkan, untuk hari pertama pihaknya bersama beberapa satker yang berada di beberapa daerah, serentak memantau langsung keberadaan Satgas Posko ini. Dan hari ini sebut dia, akan kembali memantau Posko yang berada di jalur Ransiki Manokwari Selatan (Mansel) hingga jalur ke Kabupaten Teluk Bintuni.

“Kedepan kita merencanakan bisa mendirikan Satgas Posko permanen. Jadi bukan saja momen mudik lebaran, tujuannya untuk memberikan kelancaran trasnportasi darat,” jelas Yohanis.

Sementara itu, Kasubdit Gakum Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kompol Frederickus Maclaremboen,S.IK bersama stafnya yang ikut dalam kegaiatan tersebut menambahkan, adanya Posko yang didirikan BPJN tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh Polsek yang ada.

“Sepanjang lintasan yang ada Satgas Pos BPJN, kita sudah koordinasikan dengan Polsek setempat untuk bersiegi sehingga semua bisa berjalan baik,” ucapnya.

Pada Satgas Pos tersebut, BPJN melengkapi dengan Call Center Siaga. Heand Phon 081283835757, 081311011115, 082217099967. (***)

Tinggalkan Komentar