Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Antisipasi Gangguan dan Ancaman, UPBU Bandara Mopah Gelar Sosialisasi

0 80

Merauke, TN – Guna meminimalisir potensi gangguan dan ancaman di bandar udara mopah Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Mopah Merauke, Selasa (03/07) pagi menggelar Sosialisasi Airport Security Programme secara internal.

Sosialisasi yang digelar melibatkan anggota komite keamanan Bandara diantaranya pihak TNI-AU,TNI-AD,Lantamal,Kepolisian,Otoritas Bandara dan pihak maskapai yang beroperasi di Merauke.

“Potensi gangguan dan ancaman di Bandara harus selalu dicegah. Dimana ancaman keamanan sering terjadi di Bandara katrna merupakan salah satu objek vital tempat lalu lintas barang dan manusia antar wilayah,”ungkap kepala UPBU Bandar udara Kelas I Mopah Merauke Budi Djatmiko di sela-sela kegiatan.

Di tambahkanya, melalui peraturan kementerian perhubungan, sekurang-kurangnya dua tahun sekali harus di lakukan rapat anggota. Tujuanya adalah agar seluruh anggota komite keamanan Bandara mempunyai program sesuai tupoksinya masing-masing.

Perihal keamanan bandar udara mopah kata Budi, pihaknya akan selalu melakukan koordinasi dengan anggota keamanan Bandara, agar selalu senantiasa meningkatkan sistem pengamanan di Bandara, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.